Tips Berbuka Puasa Untuk Penderita Maag

Wednesday, May 23rd, 2018 - Artikel Kesehatan

Tips Berbuka Puasa Untuk Penderita Maag Yang Baik Dan Benar www.glucoberryasli.com, – Lalu apa yang dimaksud dengan penyakit maag? Penyakit maag (indigestion) merupakan penyakit yang di akibatkan oleh terjadinya kelebihan asam yang diproduksai oleh lambung yang mengakibatkan iritasi di selaput lendir lambung, dan banyak sekali hal yang bisa menyebabkan penyakit maag, di antaranya akibat luka terbuka yang muncul pada lapisan dalam lambung (tukak lambung), infeksi bakteri Helicobacter pylori, Masalah pada psikologi (stres dan cemas), Mengonsumsi makanan (makanan berlemak, berminyak, dan pedas), terlalu banyak dalam mengonsumsi makanan kafein atu soda, dan masih banyak lagi beberapa kondisi yang bisa menyebabkan penyakit maag.

Nah sudah tahu bukan beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit maag. Lalu makanan apa saja yang baik dan benar untuk pendertita penyakit maag saat berbuka pusa? Tenang saja karena pada artikel saya kali ini saya akan membahas sekilas tentang tips berbuka puasa untuk penderita maag. Yu simak artikel saya berikut ini.

Tips Berbuka Puasa Untuk Penderita Maag Yang Baik Dan Benar

Berikut Tips Berbuka Puasa Untuk Penderita Maag Yang Baik Dan Benar :

  • Pada awal berbuka puasa awalilah dengan mengkonsumsi makanan dengan porsi kecil, baru di lanjutkan dengan porsi komplek.
  • Mengkonsumsi kurma, kacang almond, dan pisang. Karena pada makanan tersebut terdapat kandungan protein, serat, magnesium, kalium, dan karbohidrat
  • Mengkonsumsi makanan yang rendah lemak seperti tahu dan tempe
  • Hindarilah mengkonsumsi makanan yang mengandung gas (seperti sawi dan kol), terlalu banyak serat (kedongdong atau buah yang dikeringkan), makanan yang berlemak (kue tar, cokelat, keju, dan gorengan) makanan yang dapat langsung merusak lambung seperti (makanan pedas, yang mengandung cuka, dan merica)
  • Mengkonsumsi air putih setiap harinya sekitar 1,5 – 2 liter perhari (setara dengan 8-12 gelas)
    Hindari meminum kopi, minuman beralkohol, sari buah citrus, angggur putih, susu full cream, dan minuman bersoda
  • Pada saat sahur pilihlah makan yang lambat di cerna oleh tubuh, agar rasa lapar dapat bertahan lebih lama. Dan hindarilah tidur sesudah makan sahur karena dapat mengakibatkan meningkatnya sekresi asam lambung dan gerak peristaltik pankreas.

Begitulah sekilas tentang artikel saya kali ini, Semoga bermanfaat.  Dan jangan lupa baca juga artikel saya yang lainnya :

Obat Herbal Alami Yang Aman Di Konsumsi Tanpa Efek Samping QnC Jelly Gamat

 

Tips Berbuka Puasa Untuk Penderita Maag | glucoberryasli | 4.5