Mitos Pantangan Makanan Bagi Penderita Luka

Tuesday, October 11th, 2016 - Artikel Kesehatan

Mitos Pantangan Makanan Bagi Penderita Luka Bernanah – www.glucoberryasli.com,- Luka bernanah memang dapat terjadi pada jenis luka apapun jika adanya infkesi. Luka jenis apa saja bisa terserang infeksi yang menyebabkan kondisi luka semakin memburuk berair, bernanah, hingga mengeluarkan bau yang tidak sedap. Kurang tepatnya perawatan luka dan kurang bersih dapat menyebabkan masuknya kuman atau bakteri pada luka akibatnya perluasan infeksi semakin melebar. Tentunya infeksi luka yang terjadi tidak dapat dibiarkan begitu saja karena akan menyebabkan kondisi luka semakin memburuk. Perlu anda tahu jika kondisi nanah semakin banyak dan terkumpul maka menandakan adanya infeksi yang dapat mengganggu kesehatan. Siapa saja pasti memiliki keinginan agar luka bisa cepat kering dan sembuh, namun banyak mitos yang berkembang jika mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu dapat membuat kondisi luka tidak kunjung kering. Nah untuk meluruskannya coba lihat ulasannya di bawah ini.

mitos-pantangan-makanan-bagi-penderita-luka-bernanahLuka bernanah disebabkan dari adanya kuman yang masuk ke dalam luka dan kuman, penyebab dari timbulnya abses atau nanah yaitu kuman  Staphylococcus aureus dan Streptococcus pyogenes. Tentunya perawatan luka yang tepat dan benar-benar bersih dapat membuat luka cepat kering dan sembuh. Tidak hanya itu asupan makanan pun berperan penting dalam proses penyembuhan luka yang lebih cepat. Namun mitos yang berkembang di masyarakat dan masih di percaya hingga saat ini yaitu pada saat anda mempunyai luka maka menghindari makanan seperti telur, ikan, bahkan daging dapat membuat luka cepat kering. Ya sesuai pengalaman yang pernah saya alami, pasca operasi usus buntu asupan makanan yang dikonsumsi hanya sayur saja, karena orang tua saya percaya jika mengkonsumsi ikan ataupun daging dapat membuat luka bekas operasi menjadi gatal dan lama keringnya.

Faktanya mitos pantangan makanan yang harus dihindari pada saat mempunyai luka yang saat ini berkembang di masyarakat dan masih dipercaya sangat salah. Jenis makanan seperti telur, daging, juga ikan bahkan merupakan sumber makanan yang kaya akan kandungan gizi dan nutrisi. Beberapa jenis makanan tersebut merupakan sumber protein terbaik yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Dan kandungan protein justru menjadi salah satu kandungan yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka. Bahkan menurut Sri Maryani, S.Gz ahli gizi dari rumah sakit PKU Muhammadiyah Surakarta. Jenis makanan yang menjadi pantangan malah merupakan makanan yang memiliki gizi yang tinggi. Bahkan beliau menyebutkan jika makanan yang kaya akan kandungan protein dapat merangsang pembentukan sel baru dan mengganti sel jaringan yang rusak.

Jika diuraikan dengan jelas makanan seperti ikan, telur, dan daging justru menjadi sumber utama protein yang sangat baik untuk pembentukan jaringan otot tubuh dan hal tersebut tentunya dapat membuat luka lebih cepat pulih. Tidak hanya sampai disitu fungsi protein juga dapat membantu proses pembentukan kembali epidermis juga rekontruksi pembuluh darah. Bahkan di sarankan untuk anda yang telah menjalani operasi ataupun yang mempunyai luka besar untuk memenuhi asupan protein sebanyak 0.8 sampai 1.0 gram/ kg berat badan. Namun pilihlah sumber protein dari makanan sehat seperti ikan, telur, daging, juga kacang kedelai.

Nah sekarang sudah jelas bukan jika jenis makanan seperti ikan, telur, dan daging tidak menyebabkan luka bernanah anda tidak kunjung kering justru kebalikannya dapat mempercepat proses peyembuhan luka. Selaindari jenis makanan tersebut kandungan protein juga bisa di dapatkan dari obat luka bernanah QnC Jelly Gamat.

obat-luka-bernanah-dan-bengkak-oles-agar-cepat-kering

QnC jelly gamat menjadi obat luka bernanah dan berair paling ampuh karena mengandung ekstrak teripang emas yang kaya akan kandungan protein. Tidak hanya itu QnC jelly gamat ini mengandung senyawa gamapeptide yang sangat efektif mempercepat proses penyembuhan hingga 3x lipat lebih cepat dibandingkan dengan obat lainnya. Dan kandungan ini hanya di dapatkan pada spesies teripang emas saja. Karena pada dasarnya QnC Jelly Gamat terbuat dari bahan alami dan tanpa campuran bahan pengawet kimia sehingga tidak menyebabkan efek samping dan ketergantungan. Juga ajaibnya lagi sangat aman dikonsumsi semua kalangan mulai dari bayi, anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, dewasa, dan manula.

DAPATKAN POTONGAN HARGA BESAR-BESARAN JIKA ORDER SAAT INI

klikdisini3

Save

Save

Save

Save

Save

Mitos Pantangan Makanan Bagi Penderita Luka | glucoberryasli | 4.5