Mitos Atau Fakta Makan Telur Menjadi Penyebab Bisul

Tuesday, September 12th, 2017 - Artikel Kesehatan

Mitos Atau Fakta Makan Telur Menjadi Penyebab Bisul www.akuhamil.com,- Munculnya bisul sering kali dihubungkan dengan mengkonsumsi telur yang terlalu banyak. Ya makan telur terlalu sering menjadi penyebab bisul sudah menjadi mitos yang berkembang di masyarakat banyak. Entah dari mana awalnya yang jelas banyak orang percaya akan pernyataan tersebut. Dan tidak sedikit juga orang yang percaya jika makan telur terlalu sering dapat meningkatkan tumbuhnya bisul di pantat. Namun apakah mitos tersebut benar adanya? atau hanya sebatas mitos yang belum tentu terbukti secara medis. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Tentunya mitos makan telur menjadi penyebab bisul sudah melekat di pikiran masyarakat. Biasanya orang tua sering kali menyebutkan pada anak-anaknya jika munculnya bisul akibat dari terlalu sering makan telur. Apakah benar adanya? menurut pakar kesehatan dr. Melyawati Hermawan, SpKK dikutip dari Health-Liputan6.com memaparkan jika mitos makan telur menjadi penyebab bisulan tidaklah benar. Beliau menambahkan jika munculnya bisul disebabkan oleh infeksi bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Nah infeksi bakteri memang erat kaitannya dengan kebersihan tubuh yang kurang terjaga terutama kulit. Bagaimana bakteri ini masuk ke dalam tubuh? tentu saja saat anda kurang menjaga kebersihan bagian tubuh yang awalnya merasakan gejala yaitu kulit. Kulit akan terasa gatal saat anda kurang menjaga kebersihan terutama untuk anda yang memiliki jenis kulit sensitif. Saat rasa gatal muncul otomatis anda akan menggaruknya, garukan yang menyebabkan kulit lecet menjadi jalan utama bakteri masuk ke dalam kulit. Akibatnya benjolan merah muncul setelah infeksi bakteri tersebut masuk.

Namun tidak jarang juga ada orang yang memang makan telur muncul bisul, setelah tidak makan telur bisul pun tidak muncul-muncul lagi. Menurut para ahli dalam kasus tersebut bisa saja hal tersebut terjadi karena orang tersebut alergi terhadap telur. Mengkonsumsi telur memang dapat menyebabkan alergi namun bukan menjadi penyebab utama bisulan.

Dibandingkan dengan orang dewasa, anak-anak menjadi sasaran empuk terserang bisul. Tentunya bukan tanpa alasan anak-anak sering kali tidak memperdulikan kebersihan. Setelah bermain atau menyentuh benda kotor, tangan yang kotor tersebut tidak segan digunakan untuk menggaruk kulit yang gatal. Dan hal tersebutlah yang menjadikan bakteri atau jamur lebih mudah masuk ke dalam kulit. Dalih-dalih mengurangi mengkonsumsi telur hal yang harus dilakukan untuk mencegah bisul dan terhindar dari penyakit kulit lainnya yaitu dengan menjaga kebersihan badan dan lingkungan.

Lalu bagaimana jika anda sudah terserang bisul kronis yang tidak kunjung sembuh? ya solusinya hanya satu menggunakan obat bisul alami QnC Jelly Gamat. Berperan sebagai antiseptik alamiah yang efektif membasmi berbagai infeksi bakteri, virus, hingga jamur dengan reaksi cepat. Di tambah lagi luka bisul akan lebih cepat kering hingga bisul pun hilang tanpa bekas.

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal dari ekstrak teripang emas dengan kandungan senyawa aktif yang lengkap efektif mengobati berbagai penyakit, berbagai luka, hingga menutrisi kulit. Mengapa lebih efektif dibandingkan dengan obat lainnya? pasalnya QnC Jelly Gamat ini mengandung senyawa gamapeptide dengan khasiat mempercepat penyembuhan luka 3x lipat lebih cepat dibandingkan obat lainnya juga meredakan rasa sakit. Penggunaan dengan cara di oles untuk pengobatan dari luar dan di konsumsi untuk pengobatan dari dalam sehingga khasiat akan lebih cepat terasa.

SEGERA PESAN SEKARANG JUGA HANYA DARI KAMI AGEN RESMI QNC JELLY GAMAT DENGAN HARGA TERMURAH

Mitos Atau Fakta Makan Telur Menjadi Penyebab Bisul | glucoberryasli | 4.5