Cara Mengolah Minyak Kelapa Untuk Obat Tinea Cruris

Thursday, February 16th, 2017 - Artikel Kesehatan

Cara Mengolah Minyak Kelapa Untuk Obat Tinea Cruris Infeksi Jamur www.glucoberryasli.com,- Infeksi jamur memang menjadi salah satu masalah kulit yang sangat mudah mnenyerang siapa saja. Memang benar saja penyakit yang satu ini memang tidak pandang bulu siapa saja yang kurang menjaga ksehatan kulitnya maka akan sangat mudah terserang infeksi jamur atau tinea cruris.

Tinea crurie merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh jamur. Orang yang mudah berkeringat ataupun yang memproduksi keringat berlebih maka akan sangat mudah terserang infeksi jamur. Namun tidak semua orang yang sering berkeringat akan terserang infeksi jamur. Maksudnya orang yang tidak segera mengganti bajunya setelah berkeringat atau berolahraga maka akan meningkatkan resiko terkena infeksi jamur lebih tinggi.

Infeksi jamur memang bukan merupakan penyakit berat namun jika tidak mendapatkan penanganan yang cepat maka infeksi jamur akan semakin meluas hingga membuat kulit terlihat lebih bersisik yang disertai dengan rasa gatal apalagi saat terkena keringat. Orang dengan kekebalan tubuh yang rendah akan sangat beresiko terkena infeksi jamur. Gejala dari infeksi jamur pun memang beragam ada yang merasakan gatal, munculnya ruam di kulit, sedangkan infeksi jamur di paru-paru di tandai dengan gejala yang mirip dengan penyakit flu.

Memang membiarkan penyakit infeksi jamur berkembang terus tidaklah baik. Bahkan jika tidak segera mendapatakan pengobatan maka tinea cruris ini akan menyebabkan resiko penyakit lainnya. Di samping itu ruam dengan kulit bersisik akan membuat anda kurang percaya diri.

Betapa pentingnya melakukan pengobatan tinea cruris sebelum semakin parah dengan obat tinea cruris juga di barengi dengan menjaga kebersihan diri. Selain itu penanganan infeksi jamur yang di lakukan secepat mungkin akan mengurangi resoiko terjadinya penularan karena pada dasarnta penyakit yang satu ini sangat mudah menular.

Obat infeksi jamur memang sangat mudah di dapatkan di apotek-apotek juga toko obat dan memang secara beba di jual. Tentunya salep anti jamur ataupun obat anti jamur yang banyak di jual di pasaran mengandung bahan kimia. Untuk anda yang lebih tertarik menggunakan obat infeksi jamur dari bahan alami, minyak kelapa menjadi bahan alami yang sangat di sarankan.

Cara Mengolah Minyak Kelapa Untuk Obat Tinea Cruris Infeksi Jamur

Minyak kelapa berasal dari kelapa segar yang diproses melalui penyulingan sehingga menghasilkan minyak murni dengan kandungan minyak kelapa yang masih utuh. Proses penyulingan minyak kelapa dengan menggunakan pemanas ataupun tanpa pemanas tidak di campur dengan bahan kimia apapun. Dan minyak kelapa murni faktanya memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, antibiotik, juga kandungan asam laurat.

Virgin Coconut Oil (VCO) atau minyak kelapa murni terlihat lebih bening, aromanya harum dan lebih tahan lama di simpan bisa tahan lebih dari 1 tahun. Tidak hanya itu minyak kelapa murni juga memiliki kadar asam lemak bebas yang sangat rendah sehingga terbilang lebih sehat. Minyak kelapa murni memang terbilang lebih mahal jika di bandingkan dengan minyak goreng dari kelapa kopra. Tidak hanya di manfaatkan sebagai salah satu bahan yang di gunakan untuk memasak nyatanya minyak kelapa memiliki khasiat sebagai obat tinea cruris atau infeksi jamur.

Penyakit infeksi jamur memang bisa menyerang siapa saja dan tidak hanya menyebabkan rasa gatal yang sangat menyiksa nyatanya infeksi jamur juga dapat menyebabkan kepercayaan diri seseorang menurun. Bayangkang saja jika infeksi jamur muncul di bagian kulit yang sangat terlihat seperti di tangan, paha, ataupun wajah. Kulit bersisik yang akan sangat gatal saat berkeringat tentunya akan sangat mengganggu anda. Tidak hanya pada bagian-bagian tubuh yang terlihat saja namun juga sangat mudah muncul di bagian-bagian tubuh yang lembab seperti selangkangan, ketiak, punggung, juga lipatan kulit lainnya.

Sebuah penelitian terbaru mengemukakan jika minyak kelapa murni atau sering juga disebut dengan VCO memiliki khasiat nyata untuk membantu mengatasi infeksi jamur. Hal tersbeut memang di banarkan oleh  Profesor Kumamoto, Phd, dari Tufts University di Massachusetts. Dalam sebuah penelitiannya beliau memaparkan jika obat anti jamur memang banyak di jual atau di produksi namun menggunakan minyak kelapa murni terbukti lebih efektif dan lebih aman.

Sudah di sebutkan sebelumnya jika minyak kelapa murni memilki sifat anti jamur dan anti bakteri yang cukup kuat. Dengan sifat anti jamur dan antibakteri pada minyak kelapa murni di ketahui cukup kuat untuk membunuh berbagai jamur hinga bakteri penyebab infeksi jamur.

Tidak hanya itu  diketahui kandungan asam kaprilat pada minyak kelapa murni memiliki khasiat untuk membunuh berbagai jamur juga menghambat perkembangannya. Dibandingkan obat infeksi jamur berbahan kimia, minyak kelapa terbilang sangat aman di gunakan bahkan bisa di gunakan untuk mengobati infeksi jamur di vagina.

Untuk mendapatkan khasiat minyak kelapa sebagai obat tinea cruris alami caranya sangat mudah. Cara mengolah minyak kelapa sangatlah mudah anda dapat mengkonsumsi 3 sampai 5 sendok minyak kelapa murni secara rutin setiap hari. Namun untuk anda yang tidak terlalu suka meminumnya langsung, bisa juga di campurkan dengan berbagai masakan lainnya seperti salad, tumis, hingga makanan lainnya. Tidak hanya di konsumsi anda juga dapat membalurkan minyak kelapa murni langsung ke kulit yang terkena infeksi jamur 3 sampai 4 kali sehari. Nah untuk anda para wanita yang memiliki masalah dengan infeksi jamur vagina minyak kelapa dapat di campurkan dengan air hangat yang di gunakan untuk membasuh area kewanitaan anda.

Cukup mudah nbukan cara mengolah minyak kelapa menjadi obat tinea cruris alami dan anda bisa kapan saja melakukannya. Itulah cara mengolah minyak kelapa murni untuk mengobati infeksi jamur di kulit secara alami. Tentunya jika di lakukan secara rutin maka hasilnya pasti akan memuaskan dan minim efek samping. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga:

Ciri-ciri Infeksi Jamur Di Selangkangan dan Cara Mengobatinya

Cara Mengolah Beras Kencur Untuk Obat Bekas Koreng

Cara Mengolah Daun Sirih Sebagai Obat Pemutih Wajah

Save

Save

Save

Save

Cara Mengolah Minyak Kelapa Untuk Obat Tinea Cruris | glucoberryasli | 4.5