Cara Mencegah Syaraf Terjepit Pada Tulang Belakang

Friday, June 16th, 2017 - Artikel Kesehatan

Tips Cara Mencegah Syaraf Terjepit Pada Tulang Belakangwww.glucoberryasli.com,- Sering kali rasa kesemutan, kebas, hingga nyeri menyerang tulang belakang. Waspadai jika hal tersebut terus muncul secara berulang kemungkinan besar anda terserang penyakit syaraf terjepit. Syaraf terjepit sendiri merupakan salah satu penyakit yang menyerangn urat-urat syaraf yang jika terlamat diatasi maka akan berakibat pada kelumpuhan.

Syaraf terjepit sendiri sering kali muncul di bagian tulang belakang mulai dari leher hingga tulang ekor dan bisa menyerang siapa saja terlebih lagi jika anda sering melakukan kegiatan-kegiatan berat secara berulang. Namun tidak menutup kemungkinan juga jika syaraf terjepit muncul di area lainnya seperti tangan, kaki, hingga paha. Sebenarnya syaraf tulang belakang memiliki peranan yang sangat penting yaitu sebagai pengendali hormon bahkan syaraf tulang belakang merukan pusat syaraf. Dilihat dari efek negatifnya jika terserang syaraf terjepit maka sangat penting melakukan pencegahan sendini mungkin. Simak informasi lengkap mengenai tips cara mencegah syaraf terjepit di tulang belakang berikut ini.

Tips Cara Mencegah Syaraf Terjepit Pada Tulang Belakang

Penyakit syaraf terjepit merupakan penyakit yang muncul akibat adari adanya penekanan pada bantalan pda ruas-ruas tulang hingga pecah. Akibat dari penekanan berlebih itulah makanya urat-urat syaraf mengalami penyempitan. Diketahui banyak faktor yang bisa menyebabkan syaraf terjepit mulai dari akibat dari benturan keras, sering mengangkat beban berat, gerakan tubuh yang salah serta di lakukan berulang dan dalam kurun waktu yang lama, obesitas, riwayat penyakit rematik atau arthritis, olahraga berat, hingga penyakit degenerasi disc.

Tentunya saat penyakit syarif terjepit muncul berbagai keluhan pasti di rasakan dan tentunya membuat anda merasa tidak nyaman. Tidak jarang juga kemunculan syaraf terjepit ini hingga mengganggu aktifitas sehari-hari karena nyatanya dalam beberapa kasus penderita merasa kesulitan untuk bangun hingga berdiri. Adapun gejala syaraf kejepit yaitu kesemutan, kebas, mati rasa, otot terasa lemah, nyeri seperti ditusuk jarum, hingga sensasi panas seperti terbakar. Dan diketahui penyakit syaraf kejepit ini banyak menyerang orang usia 30 sampai 50 tahunan.

Meskipun rasa sakit akibat dari syaraf terjepit ini dapat hilang dan datang kembali bukan berarti anda harus mengabaikannya. Nyatanya penyakit syaraf kejepit ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi jika hanya di biarkan dan tidak mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Bahkan lebih parahnya lagi jika syaraf kejepit ini tidak mendapatkan pengobatan besar kemungkinan dapat menyebabkan pembengkakan hingga kerusakan permanen pada syaraf.

Lalu bagaimana cara mengatasi syaraf terjepit di tulang belakang? Selain dengan operasi faktanya penyakit syaraf kejepit ini dapat di obati dengan pengobatan herbal. Sebelum menggali lagi informasi mengenai cara mencegah syaraf terjepit ada baiknya anda mengetahui obat syaraf kejepit herbal QnC Jelly Gamat.

Merupakan produk obat herbal satu-satunya darid alam negeri yang di formulasikan dari ekstrak teripang emas. Kandungan dari teripang emas yang lengkap nyatanya memiliki khasiat ampuh untuk membantu mengatasi penyakit syaraf kejepit di tulang belakang. Tidak hanya memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk mengobati berbagai penyakit baik kronis dan non kronis, nyatanya QnC Jelly Gamat sudah sangat terjamin aman di konsumsi karena telah terdaftar di BPOM dengan no registrasi POM TR 173301471 dan telah bersertifikat HALAL dari MUI.

Karena hanya terbuat dari 100% bahan alami maka QnC Jelly Gamat sebagai obat syaraf terjepit sangat aman di konsumsi oleh semua kalangan mulai dari bayi, anak balita, ibu hamil, ibu menyusui, hingga lansia. Untuk anda yang ingin cepat sembuh dari penyakit syaraf terjepit ada baiknya langsung konsumsi QnC Jelly Gamat secara rutin.

Dan berikut ini beberapa cara mencegah syaraf terjepit di tulang belakang yang wajib anda ketahui sedini mungkin.

  • Jangan tidur dengan bantal yang terlalu tinggi
  • Pastikan posisi duduk tegak dan tidak melengkung
  • Berjalan dengan badan tegak
  • Hindari menggunakan kasur yang terlalu empuk karena dapat meningkatkan resiko punggung melengkung
  • Jangan lakukan posisi setengah duduk dan setengah tidur
  • Hindari melakukan gerakan refleks atau tiba-tiba
  • Olahraga secara rutin dan sebaiknya lakukan peregangan terlebih dahulu
  • Menjaga berat badan ideal
  • Saat akan mengambil barang di bawah pastikan tidak punggung yang membungkuk melainkan lutut yang dui tekuk

Itulah beberapa tips mencegah syaraf terjepit yang bisa anda lakukan sedini mungkin karena lebih baik mencegah bukan daripada mengobati. Ingat jika syaraf terjepit bukan hal sepele yang harus di biarkan karena nyatanya jika telat mendapatkan penanganan maka dapat menyebabkan kerusakan syaraf secara permanen.

Cara Mencegah Syaraf Terjepit Pada Tulang Belakang | glucoberryasli | 4.5